-->

Kisah Sukses seorang tukang Ledeng (nyata!)

- 12/15/2011
advertise here
Pernahkah anda mendengar nama Christopher L. Jr?  Sekelumit cerita tentang dirinya yang menurut saya layak untuk dibagikan kepada anda sebagai sumber motivasi dalam melakukan pekerjaan-pekerjaan / tugas-tugas anda baik di kantor, di luar kantor, dan sebagainya.

Christopher L. Jr. adalah seorang tukang ledeng. Suatu hari bos Mercedez Benz mempunyai masalah dengan kran air di rumahnya. Kran itu selalu bocor hingga dia khawatir anaknya terpeleset jatuh.

Atas rekomendasi seorang temannya, Mr. Benz menelepon seorang tukang ledeng untuk memperbaiki kran miliknya. Perjanjian perbaikan ditentukan 2 hari kemudian karena si tukang ledeng rupanya cukup sibuk. Si tukang ledeng sama sekali tidak tahu bahwa si penelpon adalah boss pemilik perusahaan mobil terbesar di Jerman.

Satu hari setelah ditelepon Mr. Benz, si tukang ledeng menghubungi Mr. Benz untuk menyampaikan terima kasih karena sudah bersedia menunggu satu hari lagi. Boss Mercy-pun kagum atas pelayanan dan cara berbicara si tukang ledeng.

Pada hari yang telah disepakati, si tukang ledeng datang ke rumah Mr. Benz untuk memperbaiki kran yang bocor. Setelah memperbaiki kran tersebut, si tukang ledeng ini menerima pembayaran atas jasanya dan pulang ke rumahnya.

Sekitar 2 minggu setelah hari itu, si tukang ledeng menghubungi Mr. Benz lagi untuk menanyakan apakah kran yang diperbaiki sudah benar-benar beres atau masih timbul masalah. Apakah reaksi Mr. Benz?  Mr. Benz berpikir pasti orang ini orang hebat walaupun hanya seorang tukang ledeng saja. Mr. Benz menjawab di telepon bahwa kran di rumahnya sudah benar-benar beres dan mengucapkan terima kasih atas pelayanan si tukang ledeng tersebut.
Tahukah anda, bahwa beberapa bulan kemudian Mr. Benz merekrut si tukang ledeng ini untuk bekerja di perusahaannya? Si Tukang Ledeng yang bernama Christopher L. Jr. saat ini Beliau menjabat sebagai General Manager Customer Satisfaction and Public Relation di Mercedez Benz!

Apakah yang dapat kita petik dari cerita di atas? Ternyata apabila kita bekerja dengan hati dan sepenuh hati akan berbuah banyak kebaikan pada hidup yang akan kita lalui nantinya. Tidak hanya hal ini berlaku dalam dunia pekerjaan saja, melainkan segala aspek kehidupan anda, lakukanlah dengan baik dan segenap hati.

Apakah anda telah melakukan segala aktifitas anda apapun macamnya dengan baik dan penuh rasa tanggung jawab? Apabila belum, saatnya mulai sekarang anda sekiranya melakukannya. Jangan hanya ingin seperti si tukang ledeng itu, sehingga anda ingin mendapatkan jabatan tinggi di tempat pekerjaan anda, tetapi ketahuilah, bahwa segala sesuatu yang dilakukan dengan baik dan sepenuh hati, suatu hari nanti anda akan mendapatkan imbalannya.  Percayalah!!



sumber:  http://asepsupandi.wordpress.com/2010/02/23/christopher-l-jr-dari-tukang-ledeng-ke-gm-customer-satisfaction-dan-public-relation/



Advertisement advertise here