Alasan Kita Harus Minum Teh Hijau

Jakarta: Teh hijau bukan hanya bermanfaat untuk kecantikan, melainkan juga meningkatkan daya ingat. Berikut beberapa manfaat mengkonsumsi te...


Teh Hijau
Jakarta: Teh hijau bukan hanya bermanfaat untuk kecantikan, melainkan juga meningkatkan daya ingat. Berikut beberapa manfaat mengkonsumsi teh hijau:

1. Antioksidan
Teh hijau kaya dengan antioksidan yang disebut catechin. Catechin menghancurkan radikal bebas yang dapat menyebabkan penggumpalan darah, kanker, penyakit jantung dan bahkan kerusakan DNA. Teh hijau juga mampu meningkatkan tingkat kolesterol HDL dan menurunkan kolesterol yang LDL.

2. Penurun berat badan
Teh hijau dapat membantu kita menurunkan berat badan karena meningkatkan tingkat metabolisme sehingga menyebabkan pembakaran lemak. Hal ini dapat membantu membakar hingga 80 kalori per hari.

3. Memperpanjang hidup
Studi yang dilakukan di Jepang pada tahun 1994, mempelajari lebih dari 40.000 orang yang mengkonsumsi 5 atau lebih cangkir teh hijau setiap hari. Mereka semua memiliki risiko lebih rendah dari kematian di usia dini.

4. Penyembuhan dari jerawat dan eksim
Ada banyak produk perawatan wajah yang mengandung teh hijau. Salah satu manfaat terbesar dari teh hijau dapat mencegah dan menyembuhkan jerawat dan eksim pada kulit. Mengkonsumsi sedikitnya 3 cangkir teh setiap hari untuk mencapai hasil terbaik.

5. Florida
Anda akan terkejut ketika mengetahui bahwa teh hijau dapat bermanfaat bahkan untuk kebersihan gigi. Teh hijau melindungi gigi Anda dari racun karena konsentrasi dari fluorida alami yang mengikat pada gigi Anda. Dengan demikian melindungi jaringan dan membantu untuk menjaga napas Anda tetap segar.

6. Melawan penuaan dini
Karena mengandung antioksidan,  vitamin C, dan E, teh hijau membantu Anda terlihat lebih muda sekalipun dioles ditempat tertentu.

7. Meningkatkan memori dan kemampuan belajar
Salah satu manfaat lebih dari minum teh hijau adalah meningkatkan fungsi kognitif Anda sehingga mengembangkan kemampuan belajar dan daya ingat lebih baik. EGCG, yang juga terkandung dalam teh hijau, dapat melindungi otak dari kerusakan.(ourvanity/Wrt1)



Sumber | metrotvnews.com
Reaksi: 

Related

Sehat 4620708235714852613

Post a Comment Default Comments

emo-but-icon

Follow Us

Obat Herbal Alami

Populer

Recent

Comments

Connect Us

Google+ Badge

Obat Herbal

Obat Herbal Alami

item