-->

Manfaat Minyak Alami untuk Rambut Kering

- 4/10/2012
advertise here
Minyak Kelapa
Portal Orange - Penggunaan minyak alami menjadi solusi perawatan rambut yang sedang digandrungi praktisi kecantikan. Dengan bantuan teknologi, kini ekstrak minyak alami bahkan kombinasi beberapa minyak alami juga dapat diaplikasikan dengan mudah melalui sampo, kondisioner, serum, hingga masker. Kandungan minyak alami pada produk perawatan rambut ini dapat menyehatkan kembali rambut rusak yang cenderung kering.

Tiga minyak alami yang dapat merawat rambut kering di antaranya minyak kelapa, minyak almond, dan minyak bunga matahari. Masing-masing minyak alami ini memiliki keunikan dan khasiat. Pada produk perawatan rambut Dove Nourishing Oil Care, terdapat kandungan kombinasi tiga minyak alami ini dengan ragam manfaat.

Minyak kelapa
Minyak kelapa tersusun dari asam lemak dan bersifat mudah meresap ke dalam helai rambut. Manfaat penting dari minyak ini adalah meninggalkan lapisan minyak tipis di permukaan rambut yang berfungsi membantu mengembalikan kelembaban yang hilang dan mengurangi evaporasi air dan nutrisi penting lainnya. Hasilnya, permukaan rambut lebih lembut namun tidak membuatnya berminyak dan lepek.

Minyak almond
Kandungan omega-9 yang sangat tinggi pada minyak almond bermanfaat untuk menutrisi rambut dan memperbaiki struktur rambut yang rusak. Kestabilan omega-9 pada minyak almond juga menimbulkan aroma yang menyegarkan.

Minyak bunga matahari
Mirip seperti minyak kelapa, minyak bunga matahari juga tersusun dari asam lemak. Namun minyak bunga matahari lebih kaya akan vitamin dan mineral. Kandungan minyak alami ini pada produk perawatan rambut dapat melembutkan dan mencegah rambut kering. Selain juga membuat rambut lebih mudah diatur dan lebih bercahaya.


Sumber: female.pitoong.com
Advertisement advertise here