-->

Susu Kedelai Untuk Mengurangi Derita Menopause

- 4/09/2012
advertise here

Susu Kedelai
Portal Orange - Bagi para wanita dengan usia diatas 40 tahun dan mulai memasuki masa menopause, maka gejala seperti merasa panas, deg-degan, sering berkeringat dan sulit tidur kerap terjadi. Ini akibat perubahan hormon yang sedang berlangsung dalam tubuh mereka.

Hal tersebut tentu makin menambah penderitaan wanita, selain tekanan psikis yang biasanya terjadi karena stress akibat menopause. Cara mengatasinya ternyata mudah sekali.

Cukup dengan mengkonsumsi susu kedelai 2 kali sehari, maka serangan panas yang dialami akan berkurang. Ini sebab kandungan isoflavon dalam susu kedelai yang mampu menggantikan fungsi hormon estrogen yang berkurang produksinya.

Dalam 1 gram kacang kedelai, kandungan isoflavonnya sekitar 3.5 mg. Jika telah diolah menjadi susu kedelai, maka isoflavon akan lebih mudah lagi diserap oleh tubuh.

Seperti dikutip dari Dailymail, Profesor Mellisa Melby dari Delaware University menyarankan juga untuk mengonsumsi makanan, minuman, atau suplemen berbahan kedelai.

Semakin lama dan sering mengkonsumsinya, tentu akan lebih baik. Walaupun porsinya tentu harus disesuaikan dengan kebutuhan.

Efektifitas dari pengaruh isoflavon ini dibuktikan dalam berbagai penelitian. Hasilnya, 54 mg isoflavon yang dikonsumsi setiap hari selama 6 minggu, bisa mengurangi gejala derita selama menopause sebanyak 20.6%.





Sumber

Advertisement advertise here