Pesan Makanan dan Tak dihabiskan, Bakalan Kena Denda di Restoran Ini

Sajian dari telur ikan salmon, Tsuko Meshi Hachikyo adalah nama sebuah restoran di kota Sapporo, Jepang yang mempunyai peraturan unik untuk ...

Sajian dari telur ikan salmon, Tsuko Meshi

Hachikyo adalah nama sebuah restoran di kota Sapporo, Jepang yang mempunyai peraturan unik untuk para pengunjungnya, Restotan ini menyediakan berbagai menu seafood dengan hidangan utamanya Tsukko Meshi. Untuk memesan menu Tsukko Meshi yang berupa semangkuk nasi penuh yang diberi telur salmon atau biasa disebut Ikura, pelanggan diharuskan menyetujui satu peraturan yaitu pengunjung dikenakan denda jika tidak menghabiskan menu yang dipesannya tersebut. Persyaratan itu hanya berlaku untuk satu jenis hidangan Tsukko Meshi aja.

Restoran Hachikyo yang berjarak 3 menit dari stasiun kereta Susukino
Himbauan dalam bahasa Jepang untuk menghabiskan menu yang telah dipesan dan disajikan

Hal tersebut dilakukan untuk menghargai kerja keras nelayan yang menangkap ikan hingga boleh tersaji di meja makan. Jadi restoran melarang keras pembeli meninggalkan meski hanya sebutir nasi di piring. Tsukko meshi sendiri berharga USD 20 satu hidangan.

"Keadaan nelayan ketika berada di laut sangat berbahaya dan serba tak pasti apakah mereka boleh pulang hidup-hidup," tulis penjelasan dalam peraturan itu. "Sehingga untuk menghormati kerja keras mereka bagi pengunjung yang tidak menghabiskan makanan itu harus memberikan derma."

Cara penyajian tsukko meshi ini juga unik dengan menirukan pengalaman nelayan. Pembeli tidak boleh menyentuh nasi yang dihidangkan sambil menunggu telur salmon dibagikan oleh pelayan. Selepas itu pelayan mulai membahagikan sambil meneriakkan yel-yel yang harus diikuti para pengunjung.


Reaksi: 

Related

Ragam 48979203335107312

Post a Comment Default Comments

emo-but-icon

Follow Us

Obat Herbal Alami

Populer

Recent

Comments

Connect Us

Google+ Badge

Obat Herbal

Obat Herbal Alami

item