Ketika Terdengar Suara Adzan di Stetoskop

Suara Adzan
Dokter Jasim seorang penasehat jantung anak di Amir Sultan Center Untuk Penyakit Jantung RS Angkatan Brsenjata Riyadh, bercerita..

Suatu malam, saat sedang bertugas di rumah sakit, ada seorang pasien yang meninggal dunia..
Iapun segera memastikan kematian pasien, dg meletakkan Stetoskop di atas dadanya.
Ternyata dari jantung tersebut terdengar suara : "Allahu akbar, Allahu akbar, Asyhadu Alla Ilaha illallah…" Ia menyangka saatnya Adzan Subuh. Namun ketika ditanyakan kepada perawat, ini jam berapa, ternyata masih jam 1 (satu) malam. Saya tahu bahwa saat ini belum tiba saatnya Adzan Subuh. Sayapun kembali meletakan stetoskop di atas dadanya dan kembali mndengar suara Adzan tersebut selengkapnya.
Kemudian saya tanyakan pada keluarganya, tentang pekerjaan orang ini. Ternyata ia adalah seorang Muadzin di sebuah masjid, yang senantiasa datang lebih awal, paling tidak 15 menit sebelum waktunya. Iapun selalu mengkhatamkan Al Quran dalam tiga hari dan menjaga lisannya.


Saudaraku, Betapa Indahnya akhir kehidupan orang yg senantiasa mengumandangkan Adzan, membaca Ayat2 kitab suci AL QURAN, dan senantiasa menjaga lisannya.
Andai kita tak mungkin melakukan Adzan. Setidaknya, saat Adzan dikumandangkan kita membalas ucapan adzan dan segera memenuhi panggilanNya.. Sehingga, saat sakaratul maut menjemput, lidah kita tidak kelu mengucap kalimat : Laa ilaaha illallah yang merupakan kunci Surga.
Andai kita tak mampu Mengkhatamkan Al Qur'an dalam beberapa hari, paling tidak tetap membacanya setiap hari.


Andai kita tak mampu menjaga lisan, setidaknya kita tidak mengghibah (menggosip) ataupun namimah (adu domba/fitnah)..
Semoga kita dimudahkan dalam menjaga kebersihan hati dan kebeningan jiwa..dengan mendidiknya mentaati nilai-nilai agama..aamiin




Sumber
Reaksi: 

Related

Religi 1586045199020548830

Post a Comment Default Comments

emo-but-icon

Follow Us

Obat Herbal Alami

Populer

Recent

Comments

Connect Us

Google+ Badge

Obat Herbal

Obat Herbal Alami

item