Trikelet, Skuter Bertenaga Listrik Yang bisa dijinjing

California - Saat mengendarai mobil, salah satu hal yang paling menyebalkan adalah mencari lahan parkir. Untuk itu sejumlah ilmuwan di Amer...

Trikelet, Skuter Bertenaga Listrik Yang bisa dijinjing
California - Saat mengendarai mobil, salah satu hal yang paling menyebalkan adalah mencari lahan parkir. Untuk itu sejumlah ilmuwan di Amerika Serikat merancang sebuah kendaraan unik yang tak hanya bisa membawa Anda bepergian, tetapi juga bisa Anda jinjing agar bisa dibawa kemana pun.

Dijuluki Trikelet, kendaraan ini diklaim sebagai kendaraan bertenaga listrik terkecil di dunia. Layaknya sebuah koper, tak hanya bisa dijinjing, kendaraan mungil ini juga bisa diseret berkat cara kerja lipat pintarnya yang dapat mengubah skuter menjadi troli kompak.

Mengutip laman Gizmag, Senin (23/6/2014), konsep desainnya yang apik menjadikan bagian roda Trikelet dapat tersimpan dengan rapi sehingga roda yang kotor akibat debu jalanan tidak akan berbekas pada lantai.

Bukan itu saja, dengan tiga roda yang terpasang, Anda tak perlu khawatir mengenai keseimbangan pada saat mengendarainya - bahkan ketika Anda mengendarainya dengan sangat lambat.

Menurut sang kreator yang tidak disebutkan namanya, Trikelet menggunakan mesin motor 500-700 W yang dapat menempuh jarak hingga 15 km, dengan kecepatan tertinggi 20 km per jam. Soal konsumsi daya, alat transportasi ini disebut mengkonsumsi 1 kWh listrik per 70 km.

Namun sayang, Trikelet masih berupa prototipe dan belum tersedia di pasaran. Jika sudah memasuki tahap final, kendaraan supermini ini rencananya akan dijual seharga US$ 1.400 sampai US$ 2.000 atau sekitar Rp 16 juta hingga Rp 23 juta.



Sumber
Reaksi: 

Related

Techno 2347442647528284969

Post a Comment Default Comments

emo-but-icon

Follow Us

Obat Herbal Alami

Populer

Recent

Comments

Connect Us

Google+ Badge

Obat Herbal

Obat Herbal Alami

item