-->

Ada Dua Masjid dan Lima Belas Gereja di Dasar Danau Siberia

- 7/01/2014
advertise here
dasar laut
Para ilmuwan mengklaim menemukan
dua masjid dan lima belas gereja di dasar Danau Siberia
Selain dua masjid, para ilmuwan itu mengklaim juga menemukan lima belas gereja. Tapi tidak disebut bagaimana bentuk dan kondisi bangunan-bangunan tersebut.

Para ilmuwan yang tengah mempelajari komposisi spesies di Danau Labynkyr mendapat temuan mengejutkan. Mereka mengklaim menemukan dua buah masjid dan lima belas gereja di dasar danau yang terletak di Siberia tersebut.

Seorang peneliti, Dmitry Schiller, sebagaimana dikutip Dream dari laman Tatar Inform, Rabu 4 Juni 2014, mengatakan bangunan-bangunan itu ditemukan di waduk Kuibyshev  --yang juga menjadi bagian dari Danau Labynkyr-- pada tahun lalu. Namun temuan itu baru diungkapkan ke publik dalam sebuah konferensi pers, Senin awal pekan ini.

Danau Labynkyr terletak di Republik Sakha, bagian dari Siberia, Rusia. Tempat itu terletak pada wilayah paling dingin di belahan bumi bagian utara. Saking dinginnya, wilayah itu dijuluki "Pole Cold" alias tiang dingin.

Namun sayang, Tatar Inform tak menulis apakah para ilmuwan itu merilis gambar atau foto yang menunjukkan keberadaan bangunan-bangunan tersebut atau tidak. Dua masjid dan lima belas gereja di dasar waduk itu juga tidak dijelaskan bagaimana bentuk dan kondisinya.

Yang jelas, para ilmuwan menyelam ke waduk itu untuk mempelajari spesies yang ada di bawah air. Mereka tengah ikut kompetisi "Crystal compass", sebuah proyek penelitian yang diadakan sejak dua tahun silam. Lomba ini berusaha mengeksplore sistem air di kawasan Artik dan wilayah utara.


Sumber
Advertisement advertise here