Keuntungan Rp 185 Triliun diraup Google Dalam Tiga Bulan

Google
Jakarta - Kuartal kedua tahun 2014 belum lama berakhir. Sejumlah perusahaan telah mengungkap laporan keuangan yang berhasil diraihnya selama tiga bulan terakhir. Google Inc. ikut menjadi perusahaan yang melaporkan pendapatan kuartalannya di periode yang berakhir Juni lalu.

Dalam laporannya, hasil kuartal kedua tahun fiskal 2014 Google mencapai US$ 16 miliar atau setara Rp 185,84 triliun. Jumlah itu mengalami peningkatan sebesar 23% dibanding pendapatan yang berhasil dibukukan perusahaan pada periode yang sama tahun lalu.

Pada laporan yang sama, perusahaan raksasa online itu juga mengungkap besaran pendapatan operasional mereka yang mencapai US$ 4,26 miliar atau sekitar Rp 49,4 triliun. Jumlah tersebut dilaporkan mengalami peningkatan dibanding periode sama tahun 2013 mencapai sekitar 27%.

Dilansir GSM Arena, 69% dari pendapatan US$ 16 miliar tersebut atau berkisar US$ 11 miliar di antaranya berasal dari berbagai situs maupun layanan yang dimiliki Google. Sedangkan situs rekanan Google menyumbangkan 21% dari total pendapatan perusahaan yang berbasis di Mountain View itu.

Selain itu, Google mengumumkan Chief Business Officer baru bernama Omid Kordestani. Penggantian CBO itu dilakukan Google karena Nikesh Arora yang sebelumnya mengisi posisi tersebut selam 10 tahun terakhir memilih pindah ke  operator seluler Jepang, Softbank. (Liputan6)
Reaksi: 

Related

Google 5811143745434215809

Post a Comment Default Comments

emo-but-icon

Follow Us

Obat Herbal Alami

Populer

Recent

Comments

Connect Us

Google+ Badge

Obat Herbal

Obat Herbal Alami

item