Minds Halal, Aplikasi Pendeteksi Produk Halal Buatan Anak Indonesia

Minds Halal aplikasi mobile, yang dapat mengidentifikasi produk halal Fukuoka, Jepang - Kyushu Lab hari ini mengumumkan dari Minds Halal a...

Minds Halal
Minds Halal aplikasi mobile, yang dapat
mengidentifikasi produk halal
Fukuoka, Jepang - Kyushu Lab hari ini mengumumkan dari Minds Halal aplikasi mobile, yang mengidentifikasi produk halal dengan memungkinkan pengguna untuk memindai barcode dan memeriksa produk terhadap databasenya. Layanan ini sangat bermanfaat bagi Muslim yang tinggal di Jepang di mana sulit untuk menemukan produk halal sehingga umat Islam dapat berlatih diet yang tepat di tengah produk dari semua jenis.

Di Jepang ada sekitar 150.000 warga Muslim dan lebih dari satu juta pengunjung muslim dari Malaysia, Indonesia, dan Timur Tengah. Aplikasi Minds Halal berisi ratusan ribuan produk makanan dan minuman dalam database dan jumlah itu hanya akan meningkat dan pada waktunya, semua produk Jepang akan disertakan.

Sementara Minds Halal saat ini dikembangkan di Jepang, maka akan diperluas ke negara-negara lain seperti Korea Selatan, Taiwan dan China di bulan depan. Di Korea Selatan ada sekitar 150.000 warga Muslim dan satu juta pengunjung. China dan Taiwan juga memiliki kecenderungan yang sama untuk meningkatkan populasi Muslim.

"Sebagai seorang Muslim, saya harus makan dan minum produk halal," kata Agung Pambudi, pencipta Minds Halal. "Tapi sulit menemukan produk halal di Jepang karena bahan yang sering ditemukan seperti daging babi dan alkohol, yang hanya ada di sini dan ini tidak diperbolehkan bagi umat Islam." Dia melanjutkan, "tidak hanya itu, tetapi daging yang tidak disembelih dengan cara yang salah tidak dapat diterima berdasarkan Syariat Islam juga dikategorikan sebagai tidak halal. Kami ingin mengembangkan layanan ini tidak hanya di Jepang tetapi untuk negara-negara lain juga."

Fitur Tech Talk App
Fitur utama dari aplikasi Minds Halal adalah untuk memindai barcode halal dan informasi produk yang ditampilkan. Namun, aplikasi termasuk fitur teknologi tambahan seperti Halal Restaurant Finder, pencarian berbasis lokasi untuk restoran ramah diet Muslim; arah kiblat, yang menjamin pengguna menghadap ke arah yang tepat untuk berdoa; dan Qur'an Harian, yang menawarkan akses mudah ke Al-Qur'an.

Pencipta Minds Halal
Agung Pambudi adalah orang Indonesia yang hidup di Jepang. Dia seorang mahasiswa program doktor (PhD) di Universitas Kyushu, Fukuoka, selatan Jepang. Pambudi memiliki berbagai pengalaman tinggal di luar negeri di Taiwan, Korea Selatan, Malaysia dan Finlandia. Oleh karena itu ia memiliki pengalaman menemukan produk halal di negara-negara tersebut.
Untuk menemukan lebih lanjut App Minds Halal dapat mengunjungi situsnya di: http://HalalMinds.com

Sumber
Reaksi: 

Related

Techno 7992460510180263634

Post a Comment Default Comments

emo-but-icon

Follow Us

Obat Herbal Alami

Populer

Recent

Comments

Connect Us

Google+ Badge

Obat Herbal

Obat Herbal Alami

item