Menara Baru Masjidil Haram Rusak Sumber Air Zamzam?

Menara Baru Masjidil Haram Rusak Sumber Air Zamzam
Portal Berita - Pengembang asal Arab Saudi Binladin Group sedang membangun dua menara setinggi 420 meter. Pembangunan ini merupakan bagian dari ekspansi Masjidil Haram.

Pembangunan struktur baru itu membuat kalangan peneliti prihatin karena bisa mengeringkan sumber air Zamzam.

Menara pertama akan dibangun di sisi timur laut, sementara yang lain akan berlokasi di sisi barat laut.
Menara baru itu tingginya setengah dari Clock Tower di Mekah. Clock Tower adalah gedung pencakar langit setinggi 817 meter dan merupakan bangunan tertinggi kedua di dunia, setelah Burj Khalifa di Dubai yang mencapai 828 meter.

Pembangunan menara
Fondasi untuk menara-menara baru tersebut memiliki masing-masing luas 900 meter persegi.

Namun, tidak ada rincian lebih lanjut dari Binladin Group tentang kedua bangunan itu. Kedua struktur bangunan baru itu akan menambah jumlah menara di Masjidil Haram menjadi 15.

Beberapa bulan yang lalu, foto-foto proyek perluasan dua menara tersebut telah menyebar di antara insinyur dan media sosial. Hal itu menimbulkan perdebatan sengit terkait dampak positif dan negatif dari struktur tersebut.

Kritik mengatakan dua menara itu bisa memiliki efek negatif terhadap sumber air Zamzam. Hal itu setelah konsultan internasional yang melakukan penelitian untuk Binladin Grup telah merekomendasikan tidak membangun di lokasi timur laut menara.


Penelitian mengungkapkan bahwa pembangunan gedung bertingkat tinggi dan bahan peledak yang digunakan di sekitar Masjidil Haram dapat merusak sumber air Zamzam.


Sumber | dream.co.id
Reaksi: 

Related

Lifestyle 2662435248197638231

Post a Comment Default Comments

emo-but-icon

Follow Us

Obat Herbal Alami

Populer

Recent

Comments

Connect Us

Google+ Badge

Obat Herbal

Obat Herbal Alami

item