Paus Hiu bernasib Malang di Tangan Nelayan Tiongkok

Tiongkok Paus, hewan mamalia bergigi kecil ini masuk ke dalam salah satu jenis hewan yang dilindungi. Namun, berbeda dengan peristiwa yan...


 paus hiu bernasib malang
Tiongkok Paus, hewan mamalia bergigi kecil ini masuk ke dalam salah satu jenis hewan yang dilindungi. Namun, berbeda dengan peristiwa yang terjadi di Tiongkok belum lama ini.

Seperti yang dilansir dari Dailymail, Kamis (7/8/2014), seekor paus berjenis paus hiu bernasib malang. Paus hiu malang tersebut terlihat sedang berada di sebuah truk berukuran sedang dan dalam keadaan tak bernyawa.


 paus hiu bernasib malang Cai Chengzhu, sang pemilik truk tersebut pun akhirnya menjadi sorotan. Ia terlihat membawa paus sepanjang 1,8 meter di atas truknya ketika pergi ke pasar di Shisi di Tiongkok. Selama 1,5 jam ia membawa ikan seberat 2 ton yang ditemukannya ketika melaut itu. Cai mengaku paus itu terjerat jaringnya dan memakan ikan tangkapannya.



Cai sendiri mengaku tidak tahu bahwa ikan yang dibawanya adalah paus hiu langka yang dilindungi. Hukumnya adalah harus segera melepasnya jika tak sengaja tertangkap. Namun pria asal Xianghzhi, provinsi Fujian, itu mengatakan berpikir untuk menjualnya seharga Rp 18-37 juta.

 paus hiu bernasib malang"Makhluk raksasa ini merusak jaringku dan masuk ke dalamnya untuk memakan ikan-ikan yang kutangkap," tutur Cai. "Bisa kalian lihat sendiri masih ada beberapa ikan di mulutnya, tapi dia mati setelah terjerat jaring."


"Sayangnya sudah terlambat ketika kami akan melepaskannya. Kami sudah berusaha keras tapi terlanjur mati jadi sayang jika dibuang begitu saja," lanjut pria berusia 48 tahun itu. "Aku bertanya pada petugas pasar ikan dan mereka bilang itu sudah mati ketika ditangkap dan karena itu kami akan menjualnya di sana."

Sumber | Liputan6.com
Reaksi: 

Related

Dunia 2416584344365974664

Post a Comment Default Comments

emo-but-icon

Follow Us

Obat Herbal Alami

Populer

Recent

Comments

Connect Us

Google+ Badge

Obat Herbal

Obat Herbal Alami

item