Video, Buktikan Orang Kaya Lebih Pelit

Konrad Ydhage
Portal Orange - Video seorang aktor Swedia mencoba menyamar sebagai seorang pengemis tunawisma. Aktor Konrad Ydhage menyamar sebagai pengemis yang dibantu timnya, sthlm Panda, untuk "eksperimen sosial".

Dalam videonya, Ydhage memulai aktingnya dari Stureplan daerah kawasan elit di Stockholm
Ydhage mencoba meminta sumbangan satu kronor atau setara Rp. 16.000,- secara sukarela, jika ada orang yang memberikan maka Ydhage akan memberikan imbalan dua kali lipat dari uang yang mereka berikan.

Dalam video berdurasi 4 menit itu Ydhage menghabiskan waktu 2 jam dikawasan elit itu tetapi sama sekali tidak mendapatkan hasil.

"Tidak ada seorang pun yang memberikan uang selama dua jam mengemis" jelas Konrad Ydhage seperti dilansir UPI.com

Kemudian tim sthlm Panda mencoba hal yang sama di daerah Rinkeby, salah satu wilayah miskin di Stockholm, Rinkeby adalah daerah yang dihuni 90 persen adalah para imigran.

Selama 40 menit, aktor itu diberi uang oleh 34 orang, yang semuanya akhirnya dikembalikan dua kali jumlah sumbangan mereka.

Dalam video, Ydhage mengatakan bahwa ia benar-benar terkejut melihat perbedaan antara reaksi Stockholmers. "Sungguh menakjubkan apa yang saya dapat setelah dua jam di Stureplan. Saya benar-benar tidak dihargai sama sekali. Rasanya seperti mereka membenci saya. Tapi di Rinkeby, orang-orangnya begitu baik. Saya merasa dihargai keberadaannya." jelasnya.

Ydhage adalah bagian dari sebuah tim kecil yang disebut sthlm Panda, sebuah kelompok yang membuat video eksperimen sosial.

Video berduraasi empat menit, yang diunggah ke youtube itu, kini telah dilihat tonton lebih dari 400.000 kali.

Lihat Videonya disini



Reaksi: 

Related

Youtube 3868319059236521272

Post a Comment Default Comments

emo-but-icon

Follow Us

Obat Herbal Alami

Populer

Recent

Comments

Connect Us

Google+ Badge

Obat Herbal

Obat Herbal Alami

item