Buah Leci Bisa Menumpas Sel Kanker Payudara

- 8/02/2012
advertise here

Lychee Leci
Portal Orange - Buah yang manis sedikit asam ini banyak digemari orang. Bisa dimakan segara atau dicampur menjadi isian es campur dan puding. Dibalik kesegarannya, buah ini menyimpan banyak manfaat, diantaranya bisa menumpas sel kanker.

Leci merupakan jenis buah yang tergolong kedalam keluarga soapberry. Jarang ditemukan di Filipina, Indonesia, Vietnam Utara, Taiwan, Cina dan India. Buah musiman ini dipanen saat musim panas. Kandungan vitamin dan mineralnya yang tinggi sangat baik dikonsumsi setiap hari.

Sebuah penelitian menunjukkan bahwa, buah leci diketahui dapat menumpas pertumbuhan sel kanker. Hal ini disebabkan karena leci mengandung sejumlah flavonoid, yang efektif melawan kanker payudara.

Selain itu kandungan vitamin C di dalamnya juga dapat melawan penyakit jantung, menjaga kesehatan tulang, kulit dan jaringan tubuh. Jika demam atau sakit tenggorokan, juga bisa diatasi dengan makan leci. Buah ini juga akan membantu tubuh untuk menyerap nutrisi penting dari makanan.

Di swalayan buah ini banyak dijual dalam bentuk kemasan atau kalengan dan buah segar utuh. Jika ingin membeli yang masih segar, pilihlah leci yang menempel pada batangnya, berwarna merah atau merah muda merata dan tidak ada bercak kecokelatan.


Sumber:  Detik.com
Advertisement advertise here