Dikira Palsu, Uang Miliaran Rupiah Dirobek dan Dibuang ke Toilet

- 6/30/2014
advertise here
Royal Bank of Scotland (RBS)
Seorang pebisnis membuang uang miliaran rupiah ke toilet. Ceritanya, saat uang itu akan disetor ke Royal Bank of Scotland (RBS), pegawai bank memberitahu bahwa uang itu palsu. Tak percaya dengan bank itu, ia pun mencoba menyetor uang itu ke bank lain. Ternyata hasilnya sama. Bank lain pun menolaknya. Karena beberapa bank telah menyatakan uangnya palsu, ia pun langsung memutuskan untuk membuang uang itu ke toilet.

Seperti ditulis laman The Telegraph, beberapa saat setelah peristiwa itu, kepolisian setempat melakukan investigasi tentang peredaran uang palsu. Hasilnya menakjubkan? Polisi menyatakan uang yang dibuang itu ternyata asli!

Keaslian ini didapat setelah kepolisian menyerahkan uang itu ke Agen Anti Kejahatan Terorganisir Berat. "Ini merupakan kekacauan luar biasa yang disebabkan oleh RBS dan Bank of Scotland," kata pria yang telah membuang uang itu. Menurut pria yang tak mau disebutkan namanya itu, pihak bank telah gagal melatih karyawannya dalam mengidentifikasi uang palsu.

Sebelum membuang uang yang dikira palsu itu, pria pebisnis itu merobek-robek uangnya, lalu membuangnya ke toilet. Itu ia lakukan untuk mencegah uang beredar luas.

Ia merasa itu adalah kewajibannya. Namun, sekarang ia tidak tahu bagaimana membuktikan bahwa ia telah membuang uangnya ke toilet untuk mendapatkan kompensasi.

Tak hanya dia yang ditolak RBS dan bank lainnya. Warga Skotlandia lainnya juga ada yang mengalaminya.

Kepala Kepolisian Northern Constabulary, Robbie MacDolnald, menyatakan semua uang sempat ditolak oleh bank adalah asli. Agen Anti Kejahatan juga telah melakukan verifikasi.

Sementara pihak Bank of Scotland mengakui mereka melakukan sesuatu yang tidak konsisten dan penolakan sejumlah uang adalah bentuk pencegahan. Mereka berjanji akan memperkuat prosedur bank mereka.



Sumber
Advertisement advertise here