Gara-gara Burung dalam Celana Berkicau, Menggagalkan Penyelundupan

- 6/05/2014
advertise here
Burung Hummingbirds
Petugas bea cukai Bandar Udara Internasional Agramonte Kuba, menahan seorang pria, setelah menemukan puluhan burung termasuk hummingbirds dalam kantong celananya
Seorang pria telah ditangkap di Kuba, karena terbukti menyelundupkan 66 burung kecil di celananya. Ia ditangkap petugas di Bandara Internasional Agramonte. Sebelumnya petugas curiga dengan tingkah lakunya yang tidak biasa.

Ssetelah dilakukan pemeriksaan, burung-burung kecil yang terbilang langka ditemukan di bagian dalam celananya. Ia mengklaim, jika burung-burung tersebut sebagai hadiah untuk cucunya.

Jenis-jenis burung tersebut di antaranya Hummingbird, yaitu burung pemakan madu, ada juga burung pipit. Kecurigaan tersebut berawal dari penumpang lain yang mendengar siulan burung, namun tidak menemukannya.

Dan setelah dicari sumber bunyi tersebut, terdapat di dalam celana seorang penumpang. Dan akhirnya dilakukan pemeriksaan serta interogasi.
Burung di kantong Celana
Kasus serupa terjadi Pada tahun 2011, seorang Belanda ditangkap di bandara Rochambeau di Cayenne, Guyana Prancis, karena mencoba menyelundupkan lebih dari selusin Kolibri hidup dalam kantong khusus yang dijahit dicelana dalamnya 

Kemungkinan besar, burung-burung tersebut merupakan hasil curian, dan berharga puluhan juta rupiah. Alat deteksi di bandara, gagal mendeteksi penyelundupan tersebut. Namun tingkah laku yang janggal dan siulan burung menjadikan kecurigaan petugas terbukti.

Sekarang, ia dimasukkan ke dalam penjara, dan jika terbukti bersalah maka akan mendapatkan hukuman dua tahun penjara.


Sumber
Advertisement advertise here