Seorang Kepala Negara, Rela Antre Setengah Jam Beli Makanan

- 6/14/2014
advertise here
pm-singapura-lee-hsien-loong-antre-beli-makanan
PM Lee Hsien Loong tertangkap kamera tengah mengantre di sebuah makanan cepat saji murah di Blk 85 Redhill Lane.

Singapura - Menjadi kepala negara tidak berarti harus selalu mau dilayani dan diistimewakan. Contohnya pemimpin Singapura ini, dia rela antre setengah jam bersama rakyat untuk mendapatkan makanan favorit.

Diberitakan Asia One, Jumat 13 Juni 2014, PM Lee Hsien Loong tertangkap kamera tengah mengantre di sebuah makanan cepat saji murah di Blk 85 Redhill Lane. Foto ini lantas diunggah di Facebook dan ramai diperbincangkan pagi itu. 

"Dia seperti paman biasa berusia 50-60 tahun yang antre setengah jam untuk sayap ayam goreng yang terkenal. Padahal dia dikelilingi para penjaga, banyak sekali," tulis pengunggahnya, Lianhe Wanbao.

Tindakan Lee ini berbeda dengan pemimpin di banyak negara. Biasanya, seorang presiden atau perdana menteri mendapat keistimewaan, termasuk soal antre-mengantre ini. 

Banyak yang memuji tindakan Lee yang mau berdiri antre, padahal dia bisa menyuruh pengawalnya membelikan untuknya, tidak perlu berlama-lama. Mengantre membeli makanan menjadikan Lee tidak berbeda dengan rakyat lainnya.

Dalam akun Facebooknya, Lee memasang fotonya tengah makan jajanan di jalan tersebut. Dia berterima kasih saat ada seseorang yang memberinya semangkuk sup kacang hijau. 


Sumber
Advertisement advertise here