Tahukah Anda jika ada Es Batu Berharga jutaan Rupiah?

- 6/12/2014
advertise here
Es batu harga jutaan rupiah
Glace Luxury Ice Co memproduksi es batu dengan metode Mariko.

California - Jika cuaca panas terik, dahaga melanda, sangatlah tepat jika Anda memesan segelas minuman lengkap dengan es batu. Seperti yang telah diketahui oleh banyak orang, es batu sering ditambahkan ke dalam minuman untuk lebih memberikan efek mendinginkan dan menyegarkan. Tetapi, tahukah Anda jika ada es batu berharga jutaan rupiah?
Seperti yang dilansir dari Odditycentral, Rabu (11/6/2014), sebuah perusahaan di Davis, California telah membuat es batu seharga jutaan rupiah. Untuk tiap kantong yang berisi 50 balok es batu, harga yang dipatok sekitar Rp 3,8 juta.
Glace Luxury Ice Co, nama perusahaan es tersebut mengklaim bahwa es batu buatan mereka akan memberikan dilusi minimum dan pendinginan yang maksimal. Es batu ini juga akan memberikan pengalaman yang berbeda di pesta-pesta seperti LA Fashion Week dan Playboy Mansion.
Es batu ini diklaim lebih tahan lama dan lebih sehat daripada es batu biasa yang terdapat di dalam freezer lemari pendingin. Menurut Glace Ice, metode membekukan air di dalam freezer bisa berdampak buruk terhadap kesehatan manusia.
"Mesin es tradisional, seperti freezer, umumnya dibuat dengan air kran lokal dan mungkin mengandung lebih dari 150 kotoran dan karsinogen," kata Glace Ice. "Sehingga es berpotensi tidak sehat."
Sebaliknya, Glace Ice mengklaim metode pembuatan es yang mereka lakukan benar-benar steril dan tidak mengandung kotoran. Metode yang disebut 'Mariko' itu disebut cara paling efisien untuk mendinginkan minuman.
"Es ini telah dimurnikan dari mineral, zat aditif dan polutan lain yang dapat mencemari rasa dan minuman," tulis perusahaan yang didirikan Roberto Sequeira itu dalam situs resminya. "Potongan es Glace diproduksi dengan tepat untuk memberikan komplemen terbaik untuk minuman."
Mereka juga menambahkan bahwa es tidak akan pecah meski dituangi cairan hangat. Namun, pihak perusahaan merekomendasikan agar es batu ini dibiarkan beberapa saat sebelum minuman dituangkan ke dalam gelas.


Advertisement advertise here