Ditemukan Brankas Misterius Tahan Api Terkubur selama 160 Tahun

- 7/16/2014
advertise here
Menemukan Brankas
Portal Orange - David dan Nikki Maguire yang berasal dari Gateshead menemukan Sebuah brankas tua yang diperkirakan berusia sekitar 160 tahun, terkubur di kolam kebun.

Suami istri yang berasal dari Gateshead itu, menemukan brankas yang sama yang digunakan untuk memasok di kapal legendaris Titanic. Penemuan ini terkuak setelah mereka menguras kolam, yang ada di kebun tersebut. Namun masalahnya hanya satu, brankas tersebut terkunci dan isi di dalamnya masih menjadi misteri.

Saat menyingkirkan tanah yang ada di kolam tersebut, David kaget dengan benda keras yang menyendut sekopnya. Namun kesulitannya adalah, ia tidak bisa menemukan kunci untuk mengakses brankas tersebut.

Brankas tersebut diperkirakan dibuat oleh Milners sekitar tahun 1814, yang merupakan pembuat brankas tahan api pertama di dunia. Sehingga saat itu banyak sekali masyarakat yang menyimpan harta berharganya di brankas.

BrankasUntuk mengangkatnya dari kolam, david mengalami kesulitan, karena terbuat dari besi, sehingga bobotnya sangat berat. Namun demi sejarah, pasangan ini akan memberikan brankas yang masih terkunci tersebut ke sebuah museum. Padahal di eBay, brankas yang sama terjual hingga puluhan jutaan rupiah.

"Saya tidak mempunyai keinginan untuk menyimpannya. Ini besar dan jelek, saya tidak tahu apa yang akan saya lakukan dengan brankas tersebut," ucap David. (Dailymail)


Advertisement advertise here