Hati-hati, Potongan Handuk di Dalam Ayam Goreng Crispy Terkenal

- 7/08/2014
advertise here
Ayam Goreng KFC
Portal Orange - Berhati-hatilah saat Anda makan di sebuah restoran, baik yang sepi ataupun yang sudah terkenal. Kejadian buruk ini dialami seorang anak laki-laki saat makan ayam goreng. Ketika anak ini menggigit ayam goreng, yang ada di dalam ayam justru handuk warna biru.

Ayam Goreng KFC
Handuk biru yang ada di dalam ayam |
Foto: copyright dailymail.co.uk
Dilansir oleh Dailymail.co.uk, Kamis (26/6), Krystal Henderson (29 tahun) menceritakan pengalaman buruk saat membelikan sepotong ayam goreng untuk putranya, Oliver Hallam. Krystal membeli paket ayam goreng di Kentucky Fried Chicken (KFC) cabang Killingworth, Tyne and Wear.

Handuk itu bisa jadi bekas membersihkan lantai

Saat dimakan di rumah, Oliver merasakan ada bagian yang keras di dalam ayamnya. Ketika diperiksa, bukan daging ayam yang ada di sana. Saat bocah laki-laki itu memaksa menarik benda aneh itu, yang keluar ada potongan handuk kecil warna biru.


"Mendapati sebuah gulungan biru di dalam ayam adalah hal yang sangat  buruk," ujar Krystal. "Handuk itu bisa saja sudah digunakan untuk apapun, bisa saja mengandung pemutih atau disinfektan di dalamnya,"

"Bisa jadi benda itu digunakan untuk menyeka tangan yang baru dicuci, atau bisa jadi digunakan untuk membersihkan lantai," lanjut Krystal yang sangat kecewa. Temuan ini membuatnya mempertanyakan standar kebersihan di restoran cepat saji tersebut. Handuk itu bisa saja sangat kotor dan sudah digigit oleh anaknya tanpa sadar.

Ayam Goreng KFC
Kotak paket ayam yang dipesan Oliver
Foto: copyright dailymail.co.uk

Setelah peristiwa itu, Krystal memutuskan kembali ke restoran cepat saji untuk meminta pertanggungjawaban dan mengadukan masalah ini. Namun saat sudah tiba di sana, Krystal diminta untuk menelepon layanan pelanggan.

"Saya trauma dengan kejadian ini. Saya kembali ke restoran dan menangis, tetapi mereka meminta saya menelepon layanan pelanggan," ujar Krystal. "Rasanya saya harus melakukan semuanya padahal ini adalah kesalahan mereka,"
Karena kejadian buruk itu, putra Krystal juga mengalami trauma dan kehilangan nafsu makan beberapa hari. Mereka berdua bahkan memutuskan tidak mau lagi makan di restoran yang sama.

Permintaan maaf dari pihak KFC

Setelah mendapat pengaduan, pihak KFC memberi permintaan maaf dan menawari paket makan gratis melalui sebuah surat.

Kain biru itu kemungkinan besar berasal dari tisu yang dipakai untuk tujuan kebersihan KFC. Toko kami memperkirakan benda itu jatuh ke dalam adonan saringan dan tidak diperhatikan oleh juru masak.

Ayam Goreng KFC
Gerai restoran tempat Krystal memesan ayam goreng
Foto: copyright dailymail.co.uk
Seorang juru bicara KFC di Killingworth mengatakan, "Kami sangat menyesal atas kejadian yang menimpa Nyonya Krystal Henderson  dan segera meminta maaf padanya. Kami juga akan mengembalikan semua pembayaran saat kejadian terjadi,"
"Kami selalu mengutamakan kualitas makanan dan kebersihan yang sangat serius. Sayangnya, pada kejadian yang sangat tidak biasa ini, restoran kami gagal memenuhi standar tinggi yang selalu kami berikan pada pelanggan," lanjutnya.

Pihak KFC Killingworth juga berjanji agar kejadian serupa tidak terjadi lagi. (Vemale)
Advertisement advertise here