Legenda yang Meninggalkan Danau dan Kota Kecil di Tengah Gurun Pasir

- 7/05/2014
advertise here
Huacachina Oasi
Kota oasis yang cantik ini memang benar-benar ada,
meskipun ketika pertama kali melihatnya, para turis
seringkali merasa mulai berimajinasi
Lima- Ini bukan imajinasi ketika melintasi tengah gurun pasir. Kota oasis yang cantik ini memang benar-benar ada, meskipun ketika pertama kali melihatnya, para turis seringkali merasa mulai berimajinasi.

Huacachina Oasis adalah sebuah kota kecil di Provinsi Ica di Peru Selatan. Keunikan kota ini adalah karena lokasinya yang berada di tengah gurun pasir luas, namun memiliki danau kecil serta tanaman-tanaman yang subur!

Berdasarkan data dari Wikipedia, pada tahun 1999, Huacachina hanya dihuni oleh 115 penduduk, tidak termasuk jumlah turis yang kerap berkunjung kesana. Namun, jumlah ini kini terus bertambah seiring dengan popularitas kota ini di industri pariwisata.

Darimana kota ini berasal masih menjadi misteri. Namun legenda setempat menceritakan bahwa danau di tengah gurun ini tercipta ketika seorang putri hendak mandi dalam perjalanannya di tengah gurun. Naasnya, ia terlihat oleh seorang pemburu muda. Sang putri pun lari dan meninggalkan air mandinya hingga menjadi sebuah danau. Sementara sapuan mantel sang putri ketika ia lari menjadi pasir di sekitar danau. Sang putri sendiri dikabarkan masih hidup di sekitar danau tersebut, sebagai seorang putri duyung.

Huacachina OasisTerlepas dari cerita legenda setempat, para turis yang pernah mengunjungi tempat ini mengakui bahwa tempat ini memang benar sangat indah. Selain berjemur, berperahu, dan berenang di danau, aktifitas favorit yang menjadi keunggulan kota ini adalah dune buggying dan sand boarding. Keduanya merupakan aktifitas selancar diatas pasir gurun.

Untuk menuju tempat ini, sejumlah operator wisata di kota Lima menawarkan beragam fasilitas. Mulai dengan menggunakan bus yang nyaman, sepeda motor, hingga terbang dengan pesawat!

Sumber
Advertisement advertise here