Memelihara Jenggor Bisa Mengurangi Kanker.

- 8/14/2014
advertise here
Memelihara Jenggor Bisa Mengurangi Kanker.
Memelihara Jenggor Bisa Mengurangi Kanker.
Portal Orange - Apakah Anda masih menganggap punya jenggot akan membuat Anda tampak kuno dan tua? Sejumlah wanita mungkin ada yang tidak suka melihat pasangan prianya memelihara jenggot dengan lebat. Sebaiknya pikirkan lagi, memelihara rambut di wajah ternyata bisa melindungi dari sinar ultraviolet (UV). Apalagi, sinar matahari yang jahat bisa meningkatkan risiko kanker kulit dan penuaan dini. Tidak percaya? Simak manfaat luar biasa memiliki jenggot dilansir Fox News.


1. Perlindungan dari matahari
Menurut penelitian terbaru dari University of Southern Queensland, jenggot menghindari hingga 95 persen dari paparan sinar UV matahari, yang berperan besar dalam mencegah karsinoma sel basal (jenis kanker kulit paling umum).

Semakin banyak rambut di wajah (jenggot), makin melindungi Anda dari sinar mentari yang jahat. Terlebih jika tebalnya mencapai 3,5 inci (8,8 cm), karena memiliki Ultraviolet Protection Factor (UPF) 21. Selain itu paparan sinar matahari dapat membuat kulit kering, berkerut. Jenggot dapat melindungi itu dan membuat Anda terlihat muda.

2. Mencukur menghindari infeksi
Pisau cukur kadang dapat menyebabkan jerawat, mengiritasi kulit atau bakteri bahkan menyebar, menyebabkan infeksi pada folikel rambut.

3. Lebih maskulin
Jenggot tipis bisa menjadi nilai lebih bagi pria, karena dia akan tampak maskulin, jantan dan macho. Alasan itu pula yang membuat wanita mendambakan pria berjenggot.

4. Pelembap alami
Kulit mempunyai kelenjar minyak alami yang dapat melembapkan wajah. Kelenjar sebaceous atau kelenjar minyak di wajah berfungsi menjaga kelembapan kulit. Dengan memelihara jenggot, artinya terdapat kelenjar minyak yang tersembunyi di dalamnya, sehingga membuat kulit di sekitar jenggot memiliki kelembapan alami. Selain itu jenggot melindungi kulit dari paparan angin yang bisa membuat kulit infeksi dan kering.

5. Mencegah asma
Kumis dan jenggot bisa mencegah hal yang memicu asma, sebab keduanya adalah saringan alami yang menangkap berbagai polusi sebelum Anda menghirup udara. Jenggot yang tumbuh di leher dan dagu juga bisa mencegah flu karena menaikkan suhu di sekitar leher yang membuatnya lebih hangat.

Jangan buru-buru cukur jenggot Anda, demi penampilan macho dan kesehatan Anda.

Sumber | Merdeka.com
Advertisement advertise here