Makanan Sehat, Membunuh Kanker secara Hebat

- 10/06/2014
advertise here

Makanan Sehat, Membunuh Kanker secara Hebat
Kanker salah satu penyakit mengerikan pembunuh kedua di Amerika. Penyakit kanker membunuh lebih dari 1 juta jiwa setiap tahunnya. Penyakit ini tidak hanya mengenai orang dewasa namun juga anak-anak.

Mencegah tentunya lebih baik daripada mengobati. Mengontrol pola makan adalah salah satu cara menjauhkan Anda dari penyakit ini.

Ada beberapa makanan sehat yang diyakini mampu menangkal dan mengusir penyakit kanker secara hebat.

Berikut ini bebrapa makanan organik yang dapat membantu melindungi Anda dari kanker.

Sayuran
Sayuran adalah salah satu makanan terbaik yang mampu membunuh sel kanker dengan cepat. Beberapa di antaranya adalah kubis ungu dan brokoli. Jika sudah bosan memasaknya, jadikan saja jus atau smoothie yang lebih mudah prosesnya dan lebih utuh nutrisinya karena mentah.

Buah
Buah juga baik untuk melawan sel-sel kanker. Buah berwarna gelap seperti delima merah  merupakan sumber indole-3-carbinol yang meningkatkan perbaikan sel DNA tubuh untuk melawan kanker.

Teh hijau
Tak hanya membantu menurunkan berat badan, mengonsumsi teh hijau baik untuk membunuh sel kanker. Minum teh hijau 2 kali sehari akan membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh Anda.

Kunyit
Salah satu jenis rempah-rempah ini tinggi akan kandungan antioksidan di dalamnya. Antioksidan dalam kunyit mampu mengurangi pembentukan metastasis atau penyebaran sel kanker dari satu organ ke organ lainnya.

Tomat
Kandungan karotenoid dan lycopene yang terkandung dalam buah tomat bermanfaat membunuh sel kanker. Tak hanya itu, mengonsumsi tomat juga bermanfaat untuk mengurangi penyakit jantung dan penyakit berbahaya lainnya.

Bawang putih
Kandungan antibiotik alami di dalam bawang putih bermanfaat untuk menghancurkan sel-sel kanker. Tambahkan bumbu dapur ini untuk melezatkan hampir semua masakan Anda.

Paprika
Baik berwarna merah, kuning, atau hijau, paprika baik untuk melawan kanker. Sifat alami di dalamnya mampu menghambat proliferasi sel kanker.

Anggur
Selain membantu meningkatkan sel darah merah, mengonsumsi anggur secara teratur akan mendatangkan manfaat resveratrol. Resveratrol adalah senyawa alami di dalam anggur yang baik sebagai zat antioksidan di dalam tubuh.

Garam
Jika berlebihan, konsumsi garam memang bisa memicu tekanan darah tinggi. Namun, mengonsumsi garam dengan jumlah yang wajar bisa membantu mematikan sel kanker Anda.

Dengan menerapkan gaya hidup sehat dan asupan nutrisi yang tepat, Anda bisa bebas hidup sehat tanpa diintai bahaya kanker.


Advertisement advertise here