4 dampak negatif sering mengonsumsi fast food

- 12/04/2015
advertise here
Kenapa fast food buruk bagi kesehatanPortal Orange - Fast food atau makanan cepat saji adalah salah satu jenis makanan yang mempunyai banyak penggemar. Rasanya yang lezat serta praktis menjadi alasan kenapa Anda dan banyak orang lainnya menyukai makanan ini.

Kebiasaan mengonsumsi fast food adalah kebiasaan pola makan yang tidak sehat. Sayangnya, meski sebagian besar orang-orang sudah tahu bahwa kebiasaan ini adalah kebisaan yang tidak sehat, namun jumlah mereka yang menggemari makanan fast food nyatanya semakin banyak saja. Selain karena memang banyak disukai dari segi rasanya, makanan fast food juga sangat banyak dan mudah dijumpai di mana-mana. Ditambah lagi dengan kesibukan orang saat ini yang cukup tinggi, membuat mereka cenderung lebih memilih fast food karena lebih praktis. Hal-hal itulah yang mendorong semakin tingginya kebiasaan mengonsumsi makanan fast food. 
Berikut adalah 3 dampak negatif sering mengkonsumsi fast food dan Anda harus menghentikan kebiasaan mengonsumsi makanan cepat saji ini.

Fast food selalu membuat lapar

Warna kuning atau warna cerah lainnya yang mendominasi logo makanan cepat saji ini mempunyai efek psikologis untuk menggoda Anda dan membangkitkan nafsu makan Anda. Oleh karena itu Anda selalu tergoda untuk membeli dan melahap makanan ini dan tentu saja berdampak buruk bagi kesehatan Anda sebab hampir seluruh makanan cepat saji mengandung lemak jenuh yang tinggi.

Fast food membuat Anda kecanduan

Sebuah penelitian dari Kanada mengungkapkan bahwa fast food mengandung gula dan lemak yang tinggi yang apabila Anda berhenti untuk mengonsumsinya maka dapat membuat Anda merasa sedih dan depresi. Oleh karena itu Anda merasa harus mengonsumsinya terus-menerus untuk membuat Anda merasa bahagia.

Menghabiskan banyak uang

Alasan ini mungkin agak sedikit aneh. Namun harga fast food yang agak mahal di beberapa negara dapat menghabiskan uang Anda apabila Anda terlalu sering membelinya. Ternyata, selain tidak baik untuk kesehatan fast food juga dapat menimbulkan masalah untuk keadaan ekonomi Anda.

Fast food mengandung banyak lemak dan gula. 

Kedua zat tersebut apabila dikonsumsi secara berlebihan akan menimbulkan banyak masalah untuk kesehatan seperti stroke, kolesterol, dan tekanan darah tinggi. Konsumsilah fast food dalam jumlah yang wajar serta imbangilah dengan olahraga untuk membakar kalori yang ditimbulkan dari makanan ini.




Advertisement advertise here