Konsumsi Mangga, Membantu Mencegah Kanker Payudara

Jakarta,  Meski belum diketahui dengan pasti penyebab kanker, beberapa studi menunjukkan bahwa makanan yang dimakan berperan melindungi tubu...

Mangga Arum Manis
Jakarta, Meski belum diketahui dengan pasti penyebab kanker, beberapa studi menunjukkan bahwa makanan yang dimakan berperan melindungi tubuh dari beberapa jenis kanker. "Bahkan diperkirakan sekitar 30% kanker dapat dicegah dengan diet dan gaya hidup sehat," tutur peneliti Dr Susanne Talcott seperti dikutip This Day Live, Kamis (17/7/2014).
Betapa beruntungnya kita karena tinggal negeri tropis kaya buah. Selain kaya vitamin mengonsumsi mangga yang banyak ditemukan di Indonesiaa membantu mencegah keganasan sel kanker payudara.
Hal ini diketahui lewat penelitian yang dilakukan Dr Susanne Talcott dan rekan-rekannya dari Texas A&M University. Lewat penelitian ini diketahui bahwa mangga mengandung  senyawa polifenol dalam buah ini memiliki efek antiinflamasi serta antioksidan yang dapat mencegah timbulnya penyakit kronis.
Dalam uji coba terhadap tikus, polifenol mangga menekan pertumbuhan tumor kanker payudara yang berasal dari tubuh manusia. Kandungan polifenol buah mangga mampu mengurangi pertumbuhan sel kanker payudara sebesar 90%.
Selain kandungan polifenolnya, mangga kaya nutrisi yang juga baik untuk tubuh. "Mangga juga kaya Vitamin A, Vitamin B6, Viamin C, Vitamin E, flavonoid serta potasium," tambah Talcott.
Jadi, tak ada ruginya makan buah berdaging kuning ini. (Liputan 6)
Reaksi: 

Related

Sehat 5292667732919622978

Post a Comment Default Comments

emo-but-icon

Follow Us

Obat Herbal Alami

Populer

Recent

Comments

Connect Us

Google+ Badge

Obat Herbal

Obat Herbal Alami

item