Inilah Alasannya, Facebook Sempat Tidak Bisa diakses

- 6/24/2014
advertise here
Inilah Alasannya, Facebook Sempat Tidak Bisa diakses
Beberapa hari lalu Facebook sempat tidak bisa diakses. Saat itu tidak diketahui apa penyebabnya, sampai akhirnya Facebook mau angkat bicara.

Kamis, 19 Juni 2014 lalu, server Facebook mengalami masalah, tidak ada yang bisa mengaksesnya. Kondisi ini dirasakan oleh pengguna di seluruh dunia, baik yang coba mengunjungi lewat facebook.com atau melalui aplikasi di ponsel pintar dan tablet.

Lumpuhnya akses Facebook memang tidak lama, tak sampai 30 menit. Namun ternyata hal itu sudah membuat banyak keributan di Twitter. Dan meski sebentar ternyata gangguan itu membuat Facebook berpotensi rugi hingga Rp 5,9 miliar.

Menurut penjelasan Facebook, Senin (23/6/2014), gangguan itu dialami ketika mereka sedang memperbaiki sistem, tepatnya ketika sedang melakukan update aplikasi.

"Permasalahan seperti ini tidak sering terjadi. Namun ketika terjadi, kami menjadikannya sebagai pelajaran berharga untuk memastikan bahwa Facebook akan dapat menghadirkan pengalaman yang lebih baik dan lebih bisa diandalkan," tulis pernyataan Facebook.

"Tidak ada yang lebih penting bagi kami selain memastikan bahwa Facebook tersedia bagi para penggunanya ketika diperlukan. Dan, kami juga meminta maaf kepada setiap pengguna yang mendapatkan kesulitan mengakses Facebook kemarin," tambah juru bicara Facebook dalam keterangan yang sama.


Sumber
Advertisement advertise here