makanan terlarang yang merusak kesehatan bila disimpan di freezer

- 6/20/2014
advertise here
Maksud hati ingin membuat makanan lebih awet dan disimpan di freezer. Tapi sejumlah makanan justru layu dan hilang nutrisinya. Lebih jauh, berikut daftar makanan terlarang yang bisa merusak kesehatan bila disimpan di freezer.

Sayuran Hijau
1. Sayuran hijau
Alih-alih ingin membuat sayuran Anda segar dan renyah, sayuran hijau ditempatkan di freezer. padahal bila ditempatkan dalam suhu beku, sayuran hijau akan layu dan lemas setelah mereka beku serta kehilangan rasanya. Untuk saran, sebelum sayuran hijau disimpan di kulkas, sayuran baiknya dicuci dan dikeringkan dan dibungkus kertas atau kantung plastik. Setelah itu simpan sayuran di bagian bawah kulkas.


2. Susu
Mengonsumsi susu cair yang dibekukan bukan ide terbaik. Karena nutrisi dalam susu beku akan hilang. Bila Anda bersikeras memasukkan susu ke freezer, usahakan konsumsi setelah susu cair hingga satu hari tergantung pada ukuran wadah.

3. Gorengan
Hampir sama dengan sayuran beku, jika gorengan disimpan di Freezer, makanan ini akan menjadi lembek dan berair.

4. Buah
Buah memiliki kandungan air yang tinggi sehingga akan mudah beku di freezer. Tapi sama seperti sayuran, buah juga akan lembek dan berair saat dikeluarkan dari freezer. Jika begitu, masih mau makan buah?


5. Yoghurt
Walaupun sekarang ada banyak jenis yogurt beku, tapi yang dimaksud disini adalah yogurt cair yang dibekukan. Oke, terdengar sama, tapi yogurt cair yang dibekukan akan mengubah tekstur, rasa dan kandungannya.

6. Kentang
Karena kentang memiliki kandungan air yang tinggi, kristal es akan terbentuk jika kentang disimpan dalam freezer.

7. Keju
Keju yang disimpan di freezer, akan jadi rapuh dan bertepung. Jadi jangan main-main dan memasukkannya ke dalam freezer jika Anda ingin tetap mengonsumsinya.

Sumber



Advertisement advertise here