Gadis 24 tahun Meninggalkan Hidup Mewah, Milih Jadi Biarawati

- 6/19/2014
advertise here
Gadis 24 tahun Meninggalkan Hidup Mewah, Milih Jadi Biarawati
Tien rela meninggalkan kehidupan mewahnya
 hanya untuk mencari kedamaian batin.
China - Seorang gadis berusia 24 tahun melakukan sesuatu hal yang tidak biasa. Pasalnya, gadis bernama Ting Tien, ini memutuskan untuk menjadi seorang biarawati di usia muda.

Tien rela meninggalkan kehidupan mewahnya hanya untuk mencari kedamaian batin. Gadis asal Kota Jinan, China, ini memutuskan untuk menjadi seorang biarawati setelah melihat gaya hidup teman-temannya yang semakin bergelimang harta.

Gadis lulusan desainer dari Universitas Qingdao di Provinsi Shandong, China, ini sudah bosan dengan kemewahan yang dia lihat setiap hari dan ingin mencari kedamaian hati.

Tien membuat pilihan yang sangat tidak biasa bagi sebagian besar gadis-gadis China seusianya. Dia bergabung untuk menjadi biarawati dengan Kuil Xinlongdongzhi, yang terletak di atas gunung di Provinsi Sichuan, China.

Tien harus mencukur habis rambutnya dan berpakaian sederhana layaknya seorang biarawati. Setiap harinya gadis cantik ini harus melakukan pengorbanan dan doa. Untuk melengkapi perubahannya Tien bahkan mengganti namanya menjadi Caizhenwangmu.

"Saya hanya merasa perlu untuk memperoleh pemahaman tentang hidup dan mati, dan apa itu kehidupan. Saya juga ingin melakukan hal yang baik untuk dunia ini agar jadi lebih baik,” kata Tien. Demikian dilansir Oddity Central, Rabu (18/6/2014).

Kisah Tien ini mendapatkan banyak perhatian setelah foto-foto sebelum dan sesudah dirinya menjadi biarawati beredar di dunia maya. Tien menjadi populer di seluruh China, di mana kebanyakan orang memilih untuk menjalani hidup mereka demi mengejar materi dan karir yang sukses.

Banyak pengguna internet yang memuji keputusan Tien atas pilihannya yang berani. Namun, beberapa orang masih belum mengerti mengapa dia melakukannya.



Sumber:  okezone.com
Advertisement advertise here