Pria 247 Kg Dievakuasi Pakai Seprai, Karena Tak Bisa Keluar Apartemen Selama 3 tahun

- 6/19/2014
advertise here
 Pria 247 Kg Dievakuasi Pakai Seprai, Karena Tak Bisa Keluar Apartemen Selama 3 tahun
Di usia 17 tahun, bobot Hang mencapai 146 kilogram. Setelah pindah
 dengannya tiga tahun lalu, berat badan Hang semakin membengkak
Liaoning China - Gara-gara bobot tubuhnya yang tak biasa alias sangat berlebihan, Hang Hang tak bisa keluar rumah selama 3 tahun terakhir. Pantas saja ia kesulitan bergerak, beratnya mencapai 247 kilogram.

Dilansir dari Daily Mail, Rabu (18/6/2014), pria muda berusia 20 tahun itu akhirnya bisa keluar rumah setelah dievakuasi oleh petugas pemadam kebakaran.

Berbekal seprai, Hang pun berhasil dievakuasi setelah 3 tahun hanya berdiam diri di apartemennya di Shenyang, Provinsi Liaoning. China.

Untuk mengeluarkan Hang, pria yang sedang menjalani diet makanan manis diletakkan di atas selembar seprai tebal, dan diangkat oleh 9 petugas pemadam kebakaran.

Setelah sukses keluar apartemen, Hang pun duduk di sebuah ranjang khusus yang berada di luar. Ia lalu bisa dengan bebas menikmati udara segar, untuk pertama kalinya dalam 36 bulan terakhir.

Aksi evakuasi ini diselenggarakan oleh sebuah koran lokal, yang berkampanye untuk membantu Hang keluar rumah agar bisa menikmati udara segar.

Ibu Hang mengatakan kepada media Tiongkok, anaknya memang mengalami masalah pada berat badan. Di usia 17 tahun, bobot Hang mencapai 146 kilogram. Setelah pindah dengannya 3 tahun lalu, berat badan Hang semakin membengkak. Dari semula 146 kilogram menjadi 247 kilogram. Sehingga ia pun mengalami kesulitan untuk keluar apartemen.

"Sekali makan ia bisa melahap 10 pancake, satu mangkuk besar bubur, dan sayuran," jelas ibu Hang.

Bulan lalu, seorang pria Meksiko bernama Manuel Uribe yang tercatat sebagai manusia terberat di dunia meninggal dunia. Di usianya yang ke 48 tahun, bobot Uribe mencapai 552 kilogram. Karena terlalu gemuk, ia pun menghabiskan hari-hari terakhirnya di atas tempat tidur.

Kendati demikian, Uribe telah merampingkan bobotnya hingga mencapai 387 kilogram. Tak lama setelah ia dianugerahi gelar manusia paling gemuk di dunia oleh Guinness World Record pada tahun 2006. (Ein)

Saking obesitasnya, jasad Uribe yang berada di atas tempat tidurnya dibawa menggunakan truk ke sebuah rumah duka di Serorrey Monterry.

Direktur rumah duka Pedro Reyes mengatakan, fasilitas kremasi Serorrey adalah satu-satunya di kota utara Monterrey mampu menangani tubuh Uribe yang sangat gemuk.



Sumber
Advertisement advertise here