5 Kebiasaan yang bisa bikin Anda terlihat tambah tua

- 7/27/2014
advertise here
Mandi
Portal Orange - Anda mungkin sering melihat orang yang masih muda namun terlihat lebih tua dari usia mereka. Bisa jadi hal ini disebabkan karena mereka mengalami penuaan dini.

Penuaan memang tidak bisa dipisahkan dari hidup Anda. Namun ada beberapa kebiasaan yang secara diam-diam bisa bikin Anda terlihat tambah tua. Inilah kebiasaan tersebut seperti dilansir dari healthmeup.com.

Menggunakan sabun
Kulit Anda memiliki mantel asam yang bertindak sebagai lapisan pelindung alami. Bila Anda menggunakan sabun biasa yang bersifat basa maka dapat menghilangkan lapisan alami tersebut. Akibatnya kulit menjadi kering dan rentan terhadap keriput. Solusinya, Anda bisa menggunakan sabun bebas kimia yang lebih aman untuk kulit.

Pola makan tidak sehat
Mengonsumsi terlalu banyak makanan olahan dan berlemak tidak hanya dapat membuat Anda jadi lebih gemuk. Namun juga dapat membuat tubuh Anda terlihat tua. Sebagai gantinya, selalu konsumsilah sayur dan buah yang tinggi akan zat antioksidan di dalamnya. Zat ini mampu menutrisi kulit dan membuat Anda terlihat awet muda.

Kurang tidur
Kurang tidur bisa mempengaruhi kesehatan seluruh organ tubuh Anda, termasuk kulit yang menjadi organ terbesar. Sehingga selalu sediakan waktu untuk beristirahat yang bisa membantu kelancaran regenerasi sel kulit.

Tidak menggunakan krim tabir surya
Menggunakan krim tabir surya adalah cara awal untuk melindungi kulit Anda dari sinar matahari. Sebab radiasi UV akan menyebabkan jaringan kolagen Anda rusak. Sehingga kulit pun cepat keriput.

Jarang berolahraga
Berolahraga secara teratur akan meningkatkan aliran darah Anda yang bermanfaat untuk menghindarkan dari kulit kendur. Olahraga secara teratur juga dapat membuat Anda tampil bugar dan awet muda.

Apakah Anda sering melakukan kebiasaan di atas? Sebaiknya hindari agar Anda selalu tetap terlihat bugar dan awet muda. (Merdeka)
Advertisement advertise here