Terbiasa Miskin, Miliarder China Donasikan Seluruh Hartanya Rp 24,06 triliun

- 7/27/2014
advertise here
Miliarder china
Miliarder asal China, Yu Pengnian
Beijing - Miliarder asal China, Yu Pengnian mengambil keputusan yang cukup mencengangkan dengan mendonasikan seluruh harta kekayaannya. Pria yang memiliki kekayaan sebesar 1,2 miliar pound sterling atau setara Rp 24,06 triliun ini, tidak meninggalkan harta sepeserpun untuk istri dan anak-anaknya.

Mengutip laman Mirror.co.uk, pengusaha properti ini tak pernah merasa rugi kehilangan hartanya karena dia memang berasal dari keluarga miskin. Dia memulai karirnya tanpa harta sedikitpun dan bekerja sebagai supir.

Kini di usianya yang ke-88, dia telah berubah menjadi salah satu orang terkaya di negaranya. Unik memang, pria yang membangun bisnisnya dari nol dan pernah hidup miskin ini tak mau meninggalkan harta untuk keluarganya.

Dia juga mengumumkan hal tersebut di muka publik. Yu menggelar konferensi pers untuk memastikan dirinya mendonasikan seluruh hartanya.

Dananya tersebut akan digunakan untuk membantu para siswa di perguruan tinggi, kontruksi bangunan di sejumlah daerah yang terkena gempa pada 2007 serta para pasien katarak.

Miliarder eksentrik yang tinggal di hotel bintang lima ini mengatakan, keluarganya mendukung keputusan tersebut. Meski dia mengaku, dengan atau tanpa dukungan dari keluarga, Yu tetap akan mendonasikan seluruh hartanya.

"Saya tak peduli apa kata orang. Ini membuat saya bahagia. Lagipula saya terbiasa hidup miskin," tandas dia.  (Liputan6)
Advertisement advertise here