6 Manfaat Jus Wortel untuk Rambut dan Kulit

- 7/07/2014
advertise here
wortel
Portal Orange - Wortel tidak hanya baik untuk kesehatan mata, tetapi juga untuk rambut dan kulit. Ingin tahu manfaat wortel bagi kecantikan tubuh Anda? Berikut kami ulas enam manfaat jus wortel bagi kulit dan rambut, menurut Magforwomen.

1. Bikin kulit bercahaya

Karena mengandung banyak antioksidan dan vitamin A, wortel dapat membantu menjaga kulit tetap bercahaya. Ini membantu membersihkan racun dari tubuh yang pada akhirnya akan berdampak pada kesehatan seluruh bagian tubuh, termasuk rambut dan kulit.

2. Mencegah penuaan kulit

Jus wortel kaya akan antioksidan dan nutrisi lain, yang efektif untuk memperlambat penuaan kulit. Dengan mengonsumsi jus wortel, Anda dapat mengurangi garis-garis halus dan kerutan pada kulit. Jus wortel juga membantu meningkatkan produksi kolagen di kulit, yang membuat kulit tampak selalu muda.

3. Membantu mencegah kerusakan rambut dan kulit akibat sinar matahari

Jus wortel kaya akan beta karoten, yang dapat diubah menjadi vitamin A ketika diserap oleh tubuh. Ini membantu memberikan perlindungan terhadap sinar UV yang berbahaya bagi kulit dan rambut. Selain itu, jus wortel kaya akan antioksidan, yang bertindak sebagai tabir surya alami.

4. Mencegah jerawat

Jus wortel memiliki khasiat menyembuhkan yang dapat membantu mencegah jerawat. Selain kaya akan antioksidan, ini juga dapat membantu menyembuhkan jerawat. Vitamin A dalam jus wortel juga mampu mempertahankan tingkat Ph normal kulit.

5. Mengatasi rambut rontok

Jus wortel kaya akan vitamin A dan beta karoten. Oleh karena itu, ini dapat membantu mempromosikan pertumbuhan rambut yang sehat. Jus wortel juga memiliki vitamin esensial yang dapat membantu membuat rambut jadi sehat dengan meningkatkan sirkulasi darah di daerah kulit kepala, yang pada gilirannya akan membantu mengurangi masalah rambut rontok.

6. Mendorong pertumbuhan rambut

Jus wortel diketahui dapat membantu merangsang pertumbuhan rambut dan membuat rambut jadi lebih tebal. Karena mengandung vitamin A dan vitamin E, ini dapat membantu meningkatkan pertumbuhan folikel rambut. Jus wortel juga memiliki vitamin yang dapat membantu menjaga kesehatan kulit kepala.

Inilah enam manfaat jus wortel untuk rambut dan kulit. Perlu diingat bahwa sesuatu yang alami lebih berkhasiat dan sehat dibanding produk berbahan kimia!

Sumber
Advertisement advertise here