Para Remaja di China Kini Gemar Minum Darah

- 7/07/2014
advertise here
Kemasan Kantong Darah
Beijing - Kabar mengejutkan, para remaja di China kini gemar minum darah. Tunggu dulu, minuman darah yang mereka konsumsi hanyalah tiruan.

Dikutip dari Oddity Central, Sabtu (5/7/2014), cairan yang menyerupai darah itu ternyata minuman berenergi. Saat ini sedang menjadi tren konsumsi baru di China.

Sebenarnya, minuman berwarna merah pekat itu sudah ada di China beberapa tahun lalu. Tapi belum banyak orang yang tahu.

Keberadaan minuman merah yang dikemas dalam kantong yang biasa digunakan untuk transfusi menjadi populer, sejak munculnya film bertajuk The Vampire Diaries -- film drama televisi Amerika yang menceritakan kisah kehidupan vampir.

Tak sulit menemukan ramuan minuman energi ala vampir yang kemasannya ditulisi dengan golongan darah itu. Sudah banyak toko di China yang menjualnya.

Bahkan cairan unik pelepas dahaga itu dapat dipesan secara online, atau dinikmati di kafe-kafe bertema vampir.

Salah satu kafe bertema vampir yang baru dibuka di Liaoning juga menyediakan minuman ala vampir ini. Dengan cepat, tempat nongkrong itu  menjadi populer di kalangan remaja yang terpesona oleh drakula dan pengisap darah populer lainnya.

Di kafe itu, para staf berpakaian seperti dokter dan perawat, dan minuman itu hanya tersedia dalam kantong transfusi darah bertuliskan jenis golongan darah. Sementara peti mati ala vampir menghiasi dinding.

Selain minuman energi serupa darah, kafe bertema makhluk penghisap darah itu juga menyediakan air mineral, kopi anggur putih dan lain-lain. Namun tetap dikemas dengan kantong transfusikan saat disajikan kepada pelanggan.

"The Vampire Diaries sangat populer di sini sekarang, dan segala sesuatu yang berkaitan dengan vampir, kami merasa ini adalah sesuatu yang benar-benar menarik," kata manager di salah satu kedai kopi, Hsin Hsia.

Kreasi minuman serupa darah lainnya adalah B-type blood energy potion. Cairan asupan energi yang satu ini diklaim benar-benar mirip darah sebenarnya. Anda dapat membelinya secara online di China.

Racikan pembuat minuman tipe ini, bahkan mengiklankan produknya sebagai minuman pengganti darah pertama di dunia. Sebab  memiliki tekstur, warna dan nutrisi seperti darah namun tak berbau  serupa darah.

Minuman energi tersebut mengandung sodium, potasium, zat besi, protein, karbohidrat.

Untuk para pelanggan yang takut dengan warna merah darah, minuman itu juga memiliki warna lain yakni biru, kuning atau oranye. Tertarik mencobanya? (Liputan 6)
Advertisement advertise here