Aneh, Pengantin Wanita Ini Minta Mahar 300 Ekor Bunglon!

- 7/01/2014
advertise here
Mahar 300 Ekor Bunglon
BEBERAPA kalangan menganggap modal untuk menikah terbilang ‘mahal,’ apalagi bagi mereka dengan ekonomi pas-pasan yang tinggal di negara-negara kaya, sekelas Arab Saudi. Untuk sekadar mas kawin (mahar) saja, di Arab Saudi tergolong mahal. Mas kawin di negara kaya minyak ini rata-rata berkisar pada angka 100 ribu riyal.

Untuk menyiasati mahalnya mahar ini, tak jarang keluarga dengan ekonomi menengah ke bawah menentukan mahar yang unik dan agak ‘nyeleneh.’

Menukil dari laman shabestan pada hari Selasa (17/9), pernikahan dengan mahar ‘aneh’ telah dilakukan oleh pasangan pengantin asal Saudi. Setelah mengetahui bahwa calon suaminya takut terhadap bunglon, sang pengantin wanita memintanya untuk memberikan mahar sebanyak 300 ekor bunglon!

Bunglon sebanyak 300 ekor Itu pun harus calon suaminya sendiri yang memburunya tanpa bantuan orang lain. Namun akhirnya, dengan usaha penuh pengantin pria hanya berhasil mengumpulkan 100 ekor bunglon hidup.

Ayah pengantin wanita sangat berbahagia dengan tekad pengantin pria untuk menerima syarat anak perempuannya ini.

“Saya sangat gembira karena Muhsin mau menerima syarat anak saya. Ini menunjukkan bahwa ia akan mengorbankan segalanya guna memperoleh keridhaan istrinya,” ujar sang ayah.

Menurut orang tua pengantin wanita, mas kawin ini merupakan mas kawin sederhana, dibandingkan dengan mas kawin mahal di Arab Saudi yang biasanya sangat mahal dan berat bagi kawula muda. Tentu saja, hal ini menyulitkan pasangan muda untuk menikah.

Bagi Anda yang akan segera menikah, tertarik untuk mencobanya?


Sumber
Advertisement advertise here