Belajar dari Bocah Zack Francom, Jualan Minuman Limun untuk Kaum Difabel

- 7/14/2014
advertise here
Zack Francom, Jualan Minuman
Zack Francom, Jualan Minuman Limun
Portal Orange - Kehidupan anak-anak identik dengan kegembiraan dan kemudahan sebelum akhirnya sang anak memahami apa yang terjadi di sekitarnya tak semudah dibayangkan. Namun, apa yang dilakukan oleh Zack Francom ini berbeda dan patut diacungi jempol.

Di saat kawan-kawannya sibuk bermain, Zack justru sibuk membangun stand minuman limunnya sendiri sejak berusia 6 tahun. Tentunya apa yang dilakukan oleh Zack ini tak sembarangan lho. Hasil berjualan limunnya ini ia sumbangkan untuk membantu orang-orang yang membutuhkan kursi roda di negara-negara berkembang.

Ide Zack ini didasari karena tugas sekolah yang menantang para muridnya untuk menggalang dana sebesar $ 86 atau sekitar Rp. 1 juta tiap kelas. Dana ini akan disumbangkan untuk membeli kursi roda bagi para kaum difabel yang kurang mampu. Zack pun tergerak dan membuat stand limun yang dinamakan Zack's Shack. Ia menjual segelas limun dengan harga 50 sen dan dua buah cookies dengan harga $ 1.

Setelah mengumpulkan dana selama kurang lebih 1 minggu, Zack menghitung hasil uang yang didapatkannya. Betapa terkejutnya ia saat mendapati uang yang dikumpulkannya berhasil menyumbang 332 kursi roda lho! Wow, perjuangan keras yang membuahkan hasil memuaskan bukan? Simak perjuangannya dalam video berikut ini:


Video: copyright youtube.com/LDSPhilanthropies

"Saya tahu orang-orang yang berkursi roda," ujar Zack. "Sangat sedih rasanya jika mereka yang membutuhkan tak mampu memiliknya." Apa yang dilakukannya ini membuat Zack bahagia sehingga ia berharap ada anak-anak lain yang melakukan hal sepertinya untuk membantu orang lain. Dari kisah ini, percayakah Anda bahwa setiap orang bisa menjadi pahlawan untuk orang lain dengan melakukan hal kecil penuh cinta? (Vemale)
Advertisement advertise here