-->

Mualaf Karena Sering Melihat Tayangan dari Youtube

- 7/15/2014
advertise here
Nicole Queen
Nicole Queen
Wanita bernama Nicole Queen tak pernah menyangka jika perubahan dalam hidupnya sangat besar lantaran media sosial Youtube. Pasalnya, wanita asal Dallas, Amerika Serikat (AS) ini memutuskan menjadi mualaf karena ia sering melihat berbagai tayangan tentang Islam dari Youtube.
“Teman-temanku menunjukkan tayangan kuliah di Youtube. Aku pun lalu melihat dan mencari tahu segala hal tentang Islam. Dari situ, aku justru ketagihan untuk terus menonton, saya terus didepan komputer menontonnya hingga jam lima pagi,” ujar Nicole Queen, seperti dilansir Republika, Senin (14/7/2014)
Sudah hampir enam tahun Nicole menjadi seorang muslimah. Sebelumnya ia adalah seorang anak baptis dan tumbuh besar dalam agama Kristen baptis. Ia pun seorang yang taat dalam memeluk agamanya itu. “Agama pembaptis itu baik, saya pergi ke gereja dan saya selalu mengikuti tuntunan agama,” lanjutnya.
Meski seorang yang taat beragama, Nicole mengakui kehidupannya tak jauh berbeda dengan muda-mudi Amerika kebanyakan. Ia minum-minuman dan pergi diskotik. Apalagi profesinya menuntutnya untuk terus pergi ke tempat hiburan tersebut. Ia merupakan fotografer di sebuah klub malam.
Hingga suatu hari, banyak pertanyaan menghantui Nicole. Ia yang rutin beribadah mulai mempertanyakan hakikat ibadah. Ia mulai mempertanyakan tujuan hidup dan kehidupan mendatang.
Berawal dari pertanyaan-pertanyaan di benaknya tersebut, Nicole merasa harus ada yang berubah dalam hidupnya. Akhirnya, ia pun mencurahkan kegelisahan hatinya itu pada teman-temannya.
Dari sinilah, Nicole mulai membuka video-video dalam youtube. “Teman-temanku menunjukkan tayangan kuliah di Youtube. Aku pun lalu melihat dan mencari tahu segala hal tentang Islam,” kisahnya.
Mulailah ia menonton tayangan tentang kisah para mualaf Amerika. Perjalanan para warga Amerika hingga mendapatkan hidayah untuk memeluk agama Islam. Nicole merasa apa yang mereka rasakan dan alami amat mirip dengan kehidupannya.
“Tampaknya semua orang mengatakan hal yang sama bahwa aku akan melaluinya. Semua orang merasakan hal yang sama seperti yang aku rasakan. Jadi aku merasa seperti berhubungan dengan mereka. Mereka menghadapi tantangan dan menemukan jawaban atas apa yang mereka cari. Dan itulah yang aku inginan. Aku ingin jawaban,” tandas Nicole.
Berkeinginan mendapat jawaban atas pertanyaan-pertanyaannya, Nicole pun terus menonton tayangan Youtube. “Aku menjadi kecanduan, saya terus menonton ceramah tentang warga Amerika yang memeluk Islam hingga pukul lima pagi. Aku ingin jawaban. Aku tidak ingin seseorang memberitahu apa yang seharusnya aku yakini. Aku hanya ingin tahu mengapa,” tuturnya.
Dari tayangan Youtube tersebut, Nicole pun mulai tertarik pada Islam. Awalnya ia berusaha mencari sendiri segala hal ihwal tentang Islam. Namun kemudian, ia memutuskan pergi ke masjid untuk mendapatkan apa yang ia cari.
Beberapa buku dan literatur pun Nicole dapatkan dari masjid tersebut. Ia tekun mempelajarinya hingga tibalah saat keputusan untuk bersyahadat. Tak banyak keraguan melandanya, Nicole mantap untuk memeluk Islam. Ia pun bersyahadat di masjid tersebut.
Setelah memeluk Islam, Nicole benar-benar mengubah total kehidupannya menjadi lebih baik. Ia meninggalkan segala kegiatannya dengan teman-teman. Ia pun meninggalkan pekerjaannya sebagai fotografer di klub malam. Segala pakaiannya pun ia ganti menjadi busana muslimah.
“Ketika aku mengucapkan syahadat, aku tak pernah melihat lagi kebelakang. Aku mengubah segala hal dalam hidupku, baik teman, pakaian, pekerjaan, semuanya. Aku segera berubah dan itu tidak sulit karena aku tahu itu semua adalah hal benar untuk dilakukan. Aku bersyukur kepada Allah Subhanahu Wa Ta’ala karena berIslam,” kisah Nicole
Seiring berjalannya waktu, segala perubahan Nicole pun diketahui sang ibu. Namun, sang ibu yang melihat perubahan positif pada putrinya sehingga ia pun tak melarang Nicole memeluk Islam.
“Dia melihat hidupku berubah, aku berpakaian berbeda, meninggalkan hal haram dan dia menyadari bahwa aku lebih dekat pada Alla, itu membuatnya bahagia. Kau tahu, jika itu membawa saya lebih dekat pada Tuhan maka ia merasa bahagia tentang itu,” papar Nicole.
Tak hanya sang ibu, kawan-kawannya juga terkejut dengan perubahan Nicole. Nicole pun langsung terbuka dengan para sahabatnya. Ia mengisahkan apa yang terjadi pada dirinya, dan menceritakan perjalanannya hingga akhirnya mendapat hidayah. (Jadiberita)
Advertisement advertise here