Bocah 5 Tahun Mahir Gunakan Mobil Pengeruk Pasir

- 7/15/2014
advertise here
bocah balita
Wang Shuhan
Portal Orange - Seorang anak berusia sekira lima tahun sedang asik mengendarai kendaraan berat untuk memindahkan sejumlah pasir. Aksi mahir anak tersebut direkam langsung oleh sang ayah.

Sang ayah Wang Xuebing memang dengan sengaja membiarkan anaknya yang bernama Wang Shuhan untuk mengoperasikan kendaraan berat itu. Apa yang dilakukan Shuhan tidak membuat panik Xuebing karena ini bukan pertama kali anaknya melakukan aksi tersebut.

Xuebing kerap membawa Shuhan saat berkerja sejak usianya masih sekira tiga tahun. Shuhan sering memerhatikan tuas-tuas yang ada di kendaraan itu. Mengetahui keseriusan sang anak Xuebing mulai memberikan cara bagaimana mengoperasikan kendaraan itu.

“Kadang-kadang saya menjelaskan kepadanya fungsi gigi (persneling) dalam kendaraan itu, setelah saya menjelaskan untuk ketiga kalinya Shuhan meminta untuk mencoba melakukannya. Hebatnya dia benar-benar bisa melakukannya,” tutur Xuebing seperti dikutip Metro, Senin (14/7/2014.

Xuebing menambahkan, meski anaknya mahir menggunakan kendaraan itu dirinya akan tetap mengawasi anaknya. Hal ini dilakukan Xuebing untuk memastikan sang anak akan aman.

okezone.com
Advertisement advertise here