Gadis Ini Bawa Neneknya Bekerja Setiap Hari

- 7/24/2014
advertise here
Huang Lihua
Huang Lihua saat menggendong neneknya ke tempat kerja
Portal Orange - "Kasih ibu sepanjang masa, kasih anak sepanjang galah", itulah peribahasa yang selalu kita dengar, kala membandingkan kasih sayang antara anak dan ibu. Tapi peribahasa itu tidak berlaku bagi gadis cantik asal negeri Tirai Bambu ini.

Adalah Huang Lihua, yang telah ditinggalkan orangtuanya sejak kecil untuk mencari pekerjaan, dan ia tinggal bersama neneknya di pedesaan.  Setiap hari, ia diurus oleh neneknya hingga besar, dan ia tidak pernah ditinggalkan oleh neneknya tersebut.

Baik pada saat neneknya ke pasar, ke ladang pertanian, atau bercakap-cakap dengan tetangga, Lihua selalu dibawa neneknya kemana pun ia pergi. Karena hanya dialah yang menemani sang nenek dalam hidupnya.
Kini, Lihua sudah berumur 24 tahun, dan ia pergi ke kota untuk mencari pekerjaan. Namun di ia selalu teringat akan neneknya yang tinggal sebatang kara, tidak ada yang mengurus di masa tuanya.

Huang LihuaLihua pun berinisiatif untuk mengajak neneknya pergi setiap hari menemaninya bekerja di salah satu restoran. Dan itu adalah pengalaman terindah bagi Luhia.

"Nenek adalah salah satu bagian terindah dalam hidup saya. Saya saat itu masih muda saat diasuh oleh nenek saya, dan ia selalu membawaku kemana-mana. Dia tidak pernah meninggalkanku di rumah, pergi ke pasar, atau mengunjungi teman-temannya, ada banyak cinta di sana,"  ucap Lihua yang kami kutip dari Mail Online.

Sungguh perhatian yang mulia dari seorang cucu kepada neneknya, dan ia saat ini selalu menemani dan membawa neneknya kemana pun ia pergi, bahkan ke tempat kerja sekali pun. Dan ia juga tidak lelah untuk menggendong neneknya yang sudah rapuh saat berjalan. Sungguh gadis yang luar biasa. (Saung99)
Advertisement advertise here