Benarkah Harta Milik Qarun Sudah ditemukan di Yaman

- 7/24/2014
advertise here
Harta qorun Portal Orange - Seorang pemuda Yaman mengklaim telah menemukan harta milik Qarun di Al Baha, sebuah kota di barat daya Arab Saudi.

Pengakuan ini meluncur setelah pekerja yang sedang menggali tanah tersebut, secara tidak sengaja menemukan guci besar berisikan emas.

Qarun adalah orang kaya dari kaum Israel yang menjabat sebagai menteri untuk urusan Ibrani di bawah pemerintahan firaun Mesir. Dia hidup selama era Nabi Musa. Menurut literatur Islam, Qarun menolak panggilan Musa untuk beriman kepada Allah dan ditelan bumi bersama semua hartanya karena kesombongannya.

Klaim pemuda Yaman tersebut pun langsung dibantah petugas keamanan Saudi. Juru bicara polisi di Al Bahah, Sa’ad Saleh Tarrad, mengatakan pihaknya tidak mengetahui adanya kejadian tersebut.

"Polisi tidak menerima informasi apa pun tentang penemuan harta itu," katanya kepada harian lokal Al Madinah seperti dikutip Dream dari laman Gulfnews, Kamis, 24 Juli 2014.

Menurutnya, gambar-gambar yang beredar di internet untuk mendukung klaim tersebut tidak diambil di Arab Saudi. Mungkin itu adalah gambar di Palestina atau negara lain.

Al Baha terletak 1.300 kilometer dari Mesir, di mana Qarun diyakini hidup.

Sumber | Dream
Advertisement advertise here