Pengemis Ini Memberikan Uang Rp 2 Miliar kepada yang Menolongnya

- 11/13/2014
advertise here
Pengemis Ini Memberikan Uang Rp 2 Miliar
Dikisahkan Rongfeng seorang pengusaha sukses di China, dulunya adalah pengemis jalanan. Rongfeng yang kala itu masih berumur 17 tahun, ditemukan seorang wanita pemilik toko mie yang bernama  Dai Xingfen, 45 tahun.

Dikutip dari Dailystar, Dai Xingfen yang merasa iba mengajak Rongfeng dan dua temannya untuk menginap di rumahnya, selama menginap mereka juga di beri makan.

Kebaikan Dai Xingfen tidak berhenti disitu. Sebelum Rongfeng dan kedua temannya pamit, mereka juga diberikan uang untuk ongkos kereta api dan Dai Xingfen berpesan agar kelak mereka menjadi orang yang baik. 

Setelah 21 tahun Rongfeng sukses menjadi kongomerat dan ia kembali ke negaranya, China, Namun di balik kepulangannya, ada hal yang sangat dicarinya melacak keberadaan Dai Xingfen, wanita yang dulu membantunya dan merasa telah membuka jalan hidupnya. Dan ia membawa uang sebesar Rp 2 miliar untuk membalas pertolongannya sewaktu ia masih menjadi pengemis jalanan.

Pengusaha, yang kini berusia 38 itu, mengatakan: "Dia mengatakan kepada kami tidak hatus memiliki banyak uang, tapi harus menjadi orang yang baik. Dan saya tidak pernah melupakan itu.

"Kalau bukan karena
Dai Xingfen kebaikan hari itu 21 tahun yang lalu pada tahun 1993, saya tidak akan berada di tempat saya sekarang ini."



Namun ketika ia akhirnya bertemu wanita itu dan memberikan uang Rp 2 miliar, dengan halus wanita itu menolak pemberiannya.
“Ucapan terimakasih itu lebih berarti. Aku tidak bisa menerima uang itu karena aku menolongnya waktu itu bukan karena mengharapkan imbalan.

Baca juga Pengemis ini kendaraannya Mercedez Benz

Sumber | Tribunnews
Advertisement advertise here