Aplikasi Google ini jadi Pesaing WhatsApp & BBM

- 11/15/2014
advertise here
CALIFORNIA – Kabar gembira bagi pengguna perangkat mobile berbasis Android. Pasalnya, Google mengabarkan telah resmi menghadirkan aplikasi pesan singkat yang dilabeli Messenger di toko aplikasi Play Store.

Seperti halnya WhatsApp dan BlackBerry Messenger (BBM), aplikasi Messenger juga berbasis pada koneksi data. Perbedaannya, aplikasi ini memiliki fitur yang dapat mengintegrasikan dengan layanan pesan singkat SMS dan MMS. Namun, aplikasi baru tersebut hanya mendukung OS Android di versi 4.1 atau lebih tinggi.

Tidak hanya pesan berbasis teks, pada aplikasi Messenger ini pengguna juga bisa mengirim gambar serta video yang dapat diambil langsung dari kamera yang ada di perangkat maupun dari file multimedia yang disimpan dalam memori.

Selain itu, aplikasi ini bisa menambahkan kontak dengan dengan melihat daftar kontak dalam perangkat maupun mengundangnya terlebih dahulu untuk bergabung. Di dalam aplikasi ini juga tersedia fitur untuk memblokir pertemanan.

Messenger pun dapat digunakan untuk mengirim pesan dengan ikon maupun emoji dan teks yang penuh warna. Namun ingat, aplikasi Messenger bukanlah Google Hangout.

Sumber
Advertisement advertise here